7 Fakta Unik Tentang Tubuh Manusia

Kontraksi yang sangat kuat pada jantung manusia mampu menghasilkan tekanan yang dapat menyemprotkan darah sejauh 12 meter.

Manusia masih mungkin untuk tetap hidup walaupun misalnya beberapa organ tubuh seperti lambung, limpa kecil, satu ginjal, satu paru-paru, 75% dari hati, 80% usus besar, dan hampir seluruh organ di area pinggul dan paha.

Manusia masih dapat ereksi walaupun telah meninggal. Hal ini disebut "Death Erection" atau "Angel Lust". Hal ini dapat terjadi ketika seorang pria meninggal dengan posisi vertikal atau posisi wajah dibawah.

Setiap menit, ada 300 juta sel dalam tubuh manusia yang mati. Silahkan hitung berapa milyar sel dalam tubuh kita yang mati dan mengalami pergantian dalam satu hari.

Rambut manusia membusuk dalam periode yang amat sangat lama dan tidak dapat dihancurkan oleh cuaca dingin, perubahan iklim, atau kekuatan alam lainnya. Rambut juga tahan terhadap beberapa zat asam dan bahan kimia korosif.

Menurut penelitian di Skotlandia, 20% orang yang meninggal karena penyakit jantung, terjadi pada hari Senin. Monday Peak atau kesibukan di hari senin menyebabkan banyak orang stress karena pekerjaan. Penyebab lainnya adalah banyak orang yang mengkonsumsi keras saat liburan akhir pekan sebelumnya.

Bayi memiliki lebih banyak tulang dibanding orang dewasa. Bayi yang baru lahir memiliki 300 tulang yang kemudianketika tumbuh dewasa berkurang menjadi 206 tulang. Hal ini terjadi karena tulang yang lebih kecil bergabung menjadi satu dan membentuk tulang baru yang lebih kuat.

7 Fakta Unik Tentang Tubuh Manusia