Cristiano Ronaldo Hapal Surat Al- Fatihah dan Senang Mendengar Ozil Mengaji

Cristiano Ronaldo sudah hapal huruf hijaiyah dan juga sudah hapal surat Al- Fatihah yang menjadi surat favoritnya. Hal itu disampaikan oleh rekan satu tim CR7 di Real Madrid, Mesut Ozil, yang merupakan pesepakbola muslim Jerman berdarah turki.

Ronaldo sendiri membenarkan berita tersebut. “Banyak yang tidak percaya bahwa saya mengagumi Al-Quran, tapi memang itulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya selalu merasa damai, dan hati saya menjadi sejuk,” kata Ronaldo ketika dikonfirmasi oleh Media Spanyol. “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajari berwudhu, saya senang sekali,” lanjutnya.

Selain itu, bintang sepak bola asal Portugal ini sangat senang mendengarkan sahabatnya membaca Al-Quran sebelum Real Madrid bertanding dan merasa yakin akan menang jika Ozil membaca Al-Quran sebelum bertanding. “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu Ronaldo ingin mendengar saya mengaji,” kata Ozil menjelaskan.

Cristiano Ronaldo dan Ozil

Beberapa Catatan Mengenai Sikap Cristiano Ronaldo Terhadap Dunia Islam

  • CR7 melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina. Sepatu emas tersebut terjual 1,4 juta Euro (setara dengan Rp 16,77 Miliar) dan uangnya disumbangkan untuk membangun sekolah-sekolah yang hancur di Jalur Gaza.
  • Pada pertandingan Pra Piala Dunia antara timnas Portugal vs Israel. Cristiano Ronaldo menolak permintaan beberapa pemain Israel untuk bertukar jersey dengan pemain Israel. Pertandingan tersebut sendiri berakhir dengan skor imbang 3-3.
  • Saat Portugal bertandang ke Israel dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F, wartawan TV Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina? Ronaldo menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.” Padahal diketahui, Portugal bertanding melawan Israel, di kandang Israel.
  • Ronaldo menyumbangkan uang senilai 100.000 Euro (atau setara dengan Rp. 1,39 Miliar) kepada korban perang Afghanistan. Sumbangan tersebut digunakan untuk membantu merehabilitasi warga Afghanistan yang kehilangan tubuh akibat ledakan ranjau darat.

Sebuah contoh yang sangat menginspirasi dari seorang bintang sepakbola yang kita ketahui beragama katolik yang cukup taat.