Foto & Video Ledakan Bom di Boston Marathon

Terkait peristiwa ledakan bom di Boston dalam acara lomba lari "Boston Marathon" pada hari Senin tanggal 16 April 2013 waktu setempat, Barack Obama menyatakan bahwa bom Boston merupakan sebuah aksi teror yang pengecut.

"Setiap kali bom digunakan untuk melukai warga sipil yang tidak berdosa, maka itu adalah sebuah tindakan terorisme," kata Obama dalam sebuah pernyataan di Gedung Putih.

Sang Presiden menambahkan, walaupun dampak dari ledakan bom di Boston sudah jelas, yakni jatuhnya korban jiwa dan korban luka-luka, namun sampai saat ini motif dan dalangnya belum terungkap.

"Yang belum kami ketahui adalah siapa yang melakukan serangan ini dan mengapa. Kami juga masih mencari tahu apakah aksi ini direncanakan dan dilaksanakan organisasi asing, dalam negeri, atau bahkan dilakukan satu individu," Obama menegaskan.

Video Ledakan Bom di Boston Marathon



Gambar Ledakan Bom di Boston Marathon


Foto Ledakan Bom di Boston Marathon

Gambar Ledakan Bom di Boston Marathon

Gambar Ledakan Bom di Boston Marathon

Obama berjanji untuk mengungkap serta menangkap dalang aksi berdarah itu. "Kita juga memahami satu hal, rakyat Amerika menolak untuk diteror," tambahnya, menegaskan bahwa Amerika Serikat tidak akan pernah takut terhadap aksi teror.

Menggunakan bahasa yang tegas dan terbuka, Obama menjanjikan penyelidikan yang cepat dalam kasus bom Boston Marathon dan meminta warganya untuk tetap sabar dan tegar.